Bukalapak Siap Jadi IPO Terbesar





Seperti diketahui, salah satu startup unicorn kebanggaan Indonesia, PT Bukalapak.com (BUKA) kini tengah menggelar proses IPO dan akan memasuki Masa Penawaran Umum (Offering) pada tanggal 28 - 30 Juli 2021.


PT Bukalapak.com Tbk akan menawarkan sebanyak-banyaknya 25.765.504.851 saham. Bukalapak akan menjadi IPO lokal terbesar dalam 13 tahun terakhir dan terbesar yang pernah dilakukan startup di negara Asia Tenggara.


Hal tersebut juga didorong oleh permintaan investor yang kuat untuk IPO unicorn teknologi pertama di Bursa Efek Indonesia (BEI).


Penawaran umum saham perdana alias initial public offering (IPO) Bukalapak bakal menjadi yang terbesar di Indonesia dalam satu dekade terakhir.


Mengutip Reuters, perusahaan e-commerce ini akan menawarkan harga IPO di kisaran Rp 750 hingga Rp 850 per saham. Perusahaan akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 25,76 miliar saham dalam aksi korporasinya itu.


Dengan ini, Bukalapak diproyeksi akan mendapatkan dana segar minimal US$ 1,13 miliar atau setara Rp 19,32 triliun dan maksimal mencapai US$ 5,6 miliar atau setara Rp 21,89 triliun.


Bukalapak pun sudah memberikan mandat kepada PT Mandiri Sekuritas dan PT Buana Capital Sekuritas untuk menjadi penjamin pelaksana emisi efek. Sedangkan PT UBS Sekuritas Indonesia dan PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia menjadi penjamin emisi efek.


Marketplace ini bakal menggunakan kode saham atawa ticker BUKA dan ditargetkan mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 6 Agustus 2021.



Ilmukeuangan.com akan membahas lebih lengkap tentang rahasia mengelola keluangan UMKM di E-course Jurus keuangan.

Dapatkan harga khusus hari ini.




8 views0 comments

Recent Posts

See All