Bagaimana Bisa Banjir Orderan?



Setiap pebisnis atau pelaku usaha pastinya ingin jualannya laris manis di pasaran. Nah pertanyaanya bagaimana ya caranya agar bisnis kita laris manis dan banjir orderan ? Nah ini ada tips untuk kamu supaya bisnis kamu banjir orderan!!!


1. Upload jualan secara berkala dan fotonya buat semenarik mungkin

Dengan mengunggah foto secara berkala maka harapannya semakin banyak orang yang notice dengan bisnis kamu. Namun perlu diingat foto yang diambil juga harus menarik karena foto yang bagus akan membuat mereka tertarik untuk membuka profilmu dan membeli produkmu.


2. Berikan diskon atau promo

Siapa sih yang gak suka diskon atau promo? Semuanya suka kan!! Usahakan kamu memberikan promo itu sebulan sekali dengan penawaran yang berbeda. Namun perlu diingat diskon atau promo yang diberikan juga yang bisa menguntungkan bisnismu juga. Misalnya, minta followers-mu untuk merepost postinganmu dan mereka akan mendapat potongan harga dari kamu. Selain menarik perhatian calon pembeli, kamu pun tetap bisa mengatur pemasukan dan melakukan promosi.


3. Gunakan fitur promosi

Kamu bisa menggunakan instagram ads, youtube ads,dll. Setelah itu, kamu bisa mempromosikan akunmu sehingga postingan yang kamu pilih untuk dipromosikan akan muncul di tampilan "home" para pengikutmu atau target audience yang telah kamu tentukan.


4. Gunakan teknik content marketing Content marketing merupakan salah satu cara berjualan online yang mengutamakan pembuatan konten dalam proses promosinya. Konten ini harus relevan, penting, bermanfaat, dan bisa menarik perhatian orang. Misalnya konten yang berkonsep soft selling, yaitu teknik promosi tidak langsung yang dapat membujuk pelanggan secara halus tanpa langsung menyuruhnya untuk membeli suatu produk.


5. Optimalkan word of mouth marketing

Jika kamu ada modal lebih, saatnya manfaatkan cara berjualan online dengan teknik word of mouth marketing, yaitu strategi pemasaran yang dilakukan dari mulut ke mulut. Sebenarnya strategi ini pun bisa tanpa modal sama sekali, kamu cukup mengumpulkan testimoni dari keluarga atau teman yang sudah mencoba produk atau jasa kamu. Namun, cara berjualan online yang satu ini akan semakin berpengaruh hingga menjangkau lebih banyak orang jika memanfaatkan influencer untuk promosi (endorse).


6. Maksimalkan pelayanan

Selain itu, penting juga untuk memaksimalkan layanan tambahan demi kepuasan pelanggan. Cara berjualan ini sangat penting demi menciptakan konsumen yang loyal. Jika seorang pelanggan merasa puas dengan produk yang dijual, mereka akan menjadi pelanggan yang loyal, sehingga dapat merekomendasikan produk kamu kepada orang lain.


Ilmukeuangan.com akan membahas lebih lengkap tentang rahasia mengelola keluangan UMKM di E-course Jurus keuangan. Dapatkan harga khusus hari ini.




129 views0 comments

Recent Posts

See All