Ide Bisnis Modal Rp 100.00an




Bagi sebagian orang uang 100 ribu memang dianggap kecil dan tidak ada harganya, namun bagi sebagian lagi uang 100 ribu begitu sangat berharga bahkan bisa dijadikan sebagai modal usaha. Bagi orang yang tidak tahu memang tidak akan percaya jika uang 100 ribu ini bisa di jadikan sebagai modal usaha dan bisa mendatangkan omzet yang sangat besar hingga jutaan. Membuka usaha dengan modal yang sangat minim tidak perlu malu dan gengsi karena sudah banyak orang yang sukses berawal dari menjalankan bisnis kecil kecilan. Nah untuk kamu yang tertarik yuk simak artikel ini selengkapnya ya !

  1. Jual Cilok

Jualan cilok juga bisa mendatangkan omzet yang besar, bayangkan hanya bermodal tepung terigu, tepung kanji, tahu, saus dan kecap Anda sudah bisa berjualan, tentu tidak sampai habis 100 ribu kan. Untuk target penjualan cilok bisa dijajakan ke sekolah-sekolah, pabrik atau bisa keliling kompleks.

  1. Jual Aksesoris

Membuat kerajinan aksesoris kecil kecilan seperti ikat rambut, bando, gelang, dan gantungan kunci dan lain sebagainya. Jika ini ditekuni sudah pasti sangat menguntungkan, lagi pula untuk menjalankan bisnis membuat aksesoris ini tidak membutuhkan modal yang besar. Memang sih untuk tahap awal jangan membuat banyak dulu, baru nanti setelah beberapa barang ada yang laku boleh jika ingin menambah karena sudah punya tambahan modal.

  1. Jual Makanan Ringan

Makanan Ringan adalah salah satu cara yang simpel untuk memulai usaha. Dengan uang 100 ribu kita bisa membeli camilan atau makanan ringan dengan beragam jenis. Syaratnya kamu harus mengetahui produsen aneka camilan kiloan. Modalnya cukup murah dan kamu dapat menjualnya secara eceran.

  1. Jual Minuman Ringan Online

Dengan adanya ojek online yang menawarkan jasa pesan makanan antar, maka kesempatan berjualan modal kecil sangat terbuka.Minuman ringan adalah salah satu solusi berjualan modal kecil namun untungnya cukup menjanjikan. Bahkan keuntungannya bisa berkali- kali lipat.

  1. Jasa Tour Guide

Bila kamu sangat mencintai kampung halaman kamu, maka jasa Tour Guide atau pemandu wisata bisa dilakukan. kamu cukup membuka media sosial dengan mengupload tempat- tempat wisata yang kamu ketahui.Tentunya dengan seiring pengalaman kamu pastinya kamu akan menemukan celah yang bagus dalam jasa Tour Guide ini.

  1. Membuka Jasa Titip

Layanan ini dilakukan seperti layaknya personal shopper. Seseorang bisa memesan untuk dibelikan barang tertentu dengan imbalan jasa. Jasa titip ini cukup banyak diminati di Indonesia. Banyak sekali yang menginginkan beli barang tertentu dari luar kota. Modal yang anda miliki bisa digunakan untuk alat transportasi. Selanjutnya, minta biaya jasa sesuai dengan jenis barang atau harganya. Misal barang harga di bawah 100 ribu, Anda minta biaya jasa 10 ribu. Selanjutnya jika harga di atas itu minta 20 ribu per item.


Nah, dari semua jenis ide usaha modal 100 ribu di atas jika dijalankan dengan teknik yang tepat dan benar pasti akan mendatangkan omzet hingga jutaan. Sekarang sudah tahu kan ide bisnis yang dimulai dari 100.000an ?nah sekarang kamu perlu belajar keterampilan dalam membuat laporan keuangan. Sehingga tidak salah dan asal-asalan dalam membuatnya. Ilmu keuangan memiliki e-course Basic Finance yang cocok untuk kamu yang ingin belajar keuangan bisnis dari basic. Daftarkan dirimu sekarang !




16 views1 comment

Recent Posts

See All