Jangan Malu Mulai Bisnis dari 0



Sebagai pebisnis memang membutuhkan keberanian, kerja keras dan kemauan yang besar, sebab dengan menjadi seorang pebisnis kita diajarkan untuk mandiri. Bagi sebagian orang mungkin menjadi pebisnis merupakan hal yang sulit dilakukan karena potensi keuangan yang tidak distabil ditambah dengan kebutuhan hidup, sehingga sering kali banyak yang malu ketika baru memulai atau merintis bisnisnya dari 0. Untuk mengatasi hal tersebut, ilmu keuangan mempunyai alasan kenapa kamu gaperlu malu kalo berbisnis nih, Yuk simak selengkapnya!!!


1.Halal

Alasan pertama kenapa kita tidak perlu malu untuk memulai usaha kecil kecilan adalah karena halal.

Malu adalah jika kita memiliki pekerjaan bergaji besar tapi hasil yang diperoleh tidak halal.


2. Tidak Merugikan Orang Lain

Berbisnis sama sekali tidak merugikan orang lain, justru sebaliknya kita membantu menyediakan apa yang di butuhkan oleh masyarakat,


3. Membentuk Pribadi Yang Lebih Mandiri

Bisnis merupakan salah satu usaha yang akan membentuk kepribadian kita menjadi lebih mandiri, karena dengan membuka usaha jualan atau dagang setidaknya kita akan mampu memperoleh penghasilan sendiri dan tidak lagi bergantung dengan pemberian orang tua atau setidaknya membantu meringankan beban orang tua.


4. Menjadi Sarana Pengembangan Kemampuan

Memulai usaha mandiri seperti dagang dan jualan akan menjadi sarana yang tepat untuk mengasah kemampuan usaha kamu, dimulai dari hal kecil kemampuan ini adalah bekal nanti untuk kehidupan dimasa mendatang. Ternyata banyakkok pengusaha besar yang awalnya hanya pedagang kecil kecilan.


5. Berpotensi memberikan penghasilan lebih besar

Berbisnis itu kelebihannya yaitu seberapapun besarnya pendapatan kita, kita sendiri yang menentukan. Mau seratus ribu perbulan, sejuta atau bahkan 10 juta ya kita sendiri yang menentukan.

Memang untuk mendapatkan penghasilan lebih besar dan memuaskan kita harus lebih giat dalam berusaha dan tetap jeli dan pandai dalam melihat sebuah peluang.


7. Bebas

Kelebihan lain kenapa tidak perlu malu untuk memulai bisnisadalah kita bebas dalam pekerjaan kita, saat pingin buka ya buka, saat pingin tutup ya tutup. Pokoknya terserah kita.

Tapi biasanya orang kalau sudah tau dagang dan tau gimana rasanya memperoleh penghasilan akan sayang untuk tutup bahkan sehari.


Nahh udah tau kan, kenapa gak perlu malu untuk mulai bisnis dari 0. Yuk semangat para pejuang bisnis!!! Setelah berani mulai beberbisnis pstinya kamu perlu skill dan keterampilan mengelola dan menganalisis keuntungan bisnis tersebut supaya keuangan bisnis kamu tetap sehat. Ilmukeuangan.comakan membahas lengkap tentang cara melakukan revenue analysis di E-course Revenue Analysis. Dapatkan harga khusus hari ini !






18 views0 comments

Recent Posts

See All