Kebut Omzet Bisnis Akhir Tahun




Sebentar lagi akhir tahun. Akhir tahun merupakan waktu yang sibuk untuk para business owner. Karena hal ini waktu yang tepat bagi bisnis dalam meningkatkan omset penjualan dan dapetin keuntungan berlipat. Omzet adalah nyawa sebuah bisnis. Itu artinya omzet memiliki peran penting dalam perusahaan Anda. Membicarakan omzet tentunya akan berkaitan dengan penjualan. Oleh karena itu, jika mengingingkan omzet meningkat, sudah pasti strategi penjualannya harus makin gencar, lebih bervariatif dan kreatif. Lalu gimana ya kebut omzet di akhir tahun ?


  • Menargetkan Pelanggan Tetap


Cara berikutnya yang dapat Anda coba adalah dengan menargetkan pelanggan tetap. Di mana Anda perlu mengembangkan hubungan dengan pelanggan, guna memperoleh loyalitas pelanggan.


Pelanggan yang berdedikasi tinggi terhadap merek Anda akan memiliki dorongan yang kuat untuk melakukan pembelian berulang pada produk Anda. Selain itu, mereka juga tidak akan segan untuk mencoba produk baru yang Anda tawarkan.


  • Mengembangkan Jangkauan

Cara menaikkan omset penjualan lainnya yang dapat Anda coba adalah dengan mengembangkan jangkauan bisnis Anda, baik offline maupun online. Secara offline Anda dapat memutuskan untuk membuka toko di lokasi baru. Sementara secara online, Anda dapat membuka toko online di berbagai saluran e-commerce atau media sosial lainnya yang sesuai dengan target audiens Anda.


  • Mengevaluasi Harga Jual

Selain itu, Anda juga dapat melakukan evaluasi kembali rencana penetapan harga. Apakah harga jual yang telah Anda berikan sesuai dengan target pasar dan kompetitor Anda?

Dalam hal ini, Anda perlu menganalisis dan memperhitungkan siapa target pasar Anda serta berapa harga jual yang diberikan oleh kompetitor Anda.

Apabila pesaing Anda memberikan harga yang lebih rendah untuk produk dan kualitas yang sama, maka ada baiknya Anda mengevaluasi kembali harga jual Anda.


  • Evaluasi

Lalu Setelah satu periode atau satu bulan terlewati, saatnya Anda melakukan evaluasi untuk melihat berapa persen target yang bisa dicapai dan apa faktor yang mendorong tercapainya target itu.


  • Konsisten

Dan yang terakhir adalah konsisten. Konsisten merupakah kunci keberhasilan bisnis. Trial dan error dalam menjalankan bisnis adalah hal yang biasa.

Kebiasaan ini akan membawa Anda banyak belajar dari pengalaman dan berusaha lebih baik lagi dari bulan ke bulan.


Hayo yuk mulai sekarang asah pola pikirmu supaya impian menjadi pebisnis sukses bisa tercapai. Nah buat kalian yang masih bingung dalam pengelolaan keuangan dan basic keuangan, ilmu keuangan menyediakan E-Course Basic Finance yang akan membantu kamu belajar membaca dan memahami laporan keuanganmu. Yuk daftar sekarang !!!





19 views0 comments

Recent Posts

See All