top of page

Kenapa sih Bisnis FnB Banyak Diminati ?




Di tengah banyaknya bentuk bisnis baru yang bermunculan, bisnis F&B adalah salah satu jenis bisnis yang nyatanya mampu bertahan. Sebagian besar para mahasiswa maupun pebisnis kelas atas pun tertarik untuk membuka bisnis makanan dan minuman. Dari kacamata usaha, bisnis F&B memang banyak peminatnya karena peluang untuk menghasilkan keuntungan sangatlah besar.


Salah satu hal yang dianggap sebagai kunci dari keberhasilan bisnis F&B di tengah banyaknya persaingan adalah adanya inovasi atau kreativitas terus menerus dalam produk maupun pemasarannya. Nah kenapa siu bisnis FnB banyak diminati :


  • Umumnya, makanan dan minuman merupakan kebutuhan dasar manusia.

  • Bisnis F&B sangat mudah beradaptasi dengan tren yang ada. Tak heran jika kamu akan menjumpai berbagai tren kuliner unik setiap tahunnya. Tren makanan unik inilah yang bisa menarik perhatian calon pelanggan.

  • Bisnis F&B dapat berkembang sesuai dengan kemauan pasar, sehingga bisnis dapat tetap berjalan dan memenuhi kebutuhan target pasarnya.

  • Perkembangan teknologi yang mempengaruhi bisnis F&B dapat memberikan keuntungan melalui layanan food order delivery. Tak hanya memudahkan konsumen untuk dapat menikmati sajian kuliner, layanan food order delivery juga dapat membantu memangkas biaya operasional, sebab sebagian makanan akan diantar ke tangan pembeli oleh pihak ketiga.

  • Adanya media sosial yang mempermudah pelaku bisnis untuk menawarkan menu terbaru dengan cepat dan menjangkau banyak orang.

  • Bisnis F&B juga dapat meningkatkan sektor pariwisata dan industri pertanian.

  • Modal dapat disesuaikan dengan adanya bisnis franchise berbagai jenis makanan.


Nah gimana bener gak sih bestie? Yuk minke dukung yang mau cobain bisnis FnB !!! Tapi jangan lupa ya diatur keuangannya. Buat temen-temen yang mau dimentoring langsung buat belajar keuangan, bisa banget ikutan BFM ilmu keuangan! Langsung aja daftar ke www.ilmukeuangan.com/mentoring

Belajar keuangan bisnis ya di ilmu keuangan !



8 views0 comments
bottom of page