Pentingnya Menjaga Loyalitas Pelanggan



Kata siapa sebagai pebisnis kita harus mencari pelanggan baru ? Padahal bisa saja kan, konsumen baru kita itu hadir karena loyalitas pelanggan bisnis kamu sebelumnya. Nah untuk itu sangat penting menjaga loyalitas pelanggan. Lalu apa ya pentingnya menjaga loyalitas pelanggan ? Yuk simak selengkapnya!!!



1. Dapat Menghemat Pengeluaran Usaha


Sebagai pebisnis kamu pasti berusaha untuk menekan angka pengeluaran bisnis kamu bukan ? Ada caranya yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menjaga loyalitas pelanggan kamu.


Dibandingkan kamu menarik pelanggan baru, kamu bisa menjaga konsumen yang loyal terhadap usaha kamu. Dengan begitu kamu bisa menerapkan strategi untuk menjaga loyalitas tersebut terlebih harganya pasti terjangkau.


2. Meningkatkan Keuntungan Bisnis


Kalo kamu menjadi pelanggan yang loyalitas tinggi nah kamu pasti akan melakukan pembelian kembali bukan ?


Dengan begitu dapat meningkatkan penjualan apalagi jika konsumen loyal kamu ada banyak pasti penjualan kamu akan meningkat pesat.


Semakin meningkatkan penjualan juga semakin tinggi keuntungan yang akan kamu dapatkan. Apalagi kalo kamu punya program customer loyalty.


3. Dapat menjadi Promotor Bisnis


Sebagai seorang pelanggan, pasti kamu saat membeli produk akan mencari berbagai informasi terkait produk tersebut. Selain mencari informasi, kamu juga mencari testimoni atau review dari konsumen sebelumnya.


Nah, kalo kamu punya konsumen yang loyal tentu sangat membantu kamu untuk mempromosikan produk karena biasanya mereka tidak segan untuk promosikannya jika produk kamu bagus.


Mereka biasanya melakukan promotor dengan menggunakan word of mouth melalui sosial media yang menimbulkan dampak besar.


Ketika kamu memiliki pelanggan yang loyal, diharapkan penjualan perusaan juga akan meningkat. Untuk memudahkan dalam pengelolaan keuntungan dan keuangan Ilmu Keuangan akan membahs dalam e -course Jurus Keuangan Bisnis. Yuk daftarkan dirimu sekarang!!!





14 views0 comments

Recent Posts

See All