top of page

Perhatiin Ini Kalo Setting Anggaran Produksi




Hai bestie keuangan, buat kamu yang ingin mulai bisnis dan ingin produksi barang daganganmu sendiri harus banget nih siapin anggaran biar gak boncos. Nah Anggaran produksi dihitung dengan berdasarkan anggaran penjualan. Seluruh perencanaan dan juga penjadwalan produksi adalah tugas pabrik yang didalamnya menyangkut penentuan jumlah barang yang diproduksi dan juga penentuan pada waktu produksi.


Nah ada beberapa faktor nih yang bisa mempengaruhi pembuatan anggaran produksi, yaitu:


  • Rencana penjualan yang sudah tercatat di dalam anggaran penjualan

  • Kapasitas dan berbagai alat pabrik yang tersedia

  • Tenaga kerja

  • Bahan baku

  • Modal kerja dalam menjalankan proses produksi.


Nah kalo di kelompokin lagi, kira kira faktor internal dan eksternalnya ada apa aja sih ?


1. Faktor Internal


Dalam hal ini, faktor internal adalah berbagai faktor yang berada di dalam perusahaan dan memiliki pengaruh pada kelangsungan hidup perusahaan itu sendiri.


Berbagai faktor tersebut adalah penjualan tahun lalu, kebijakan perusahaan tentang harga jual, syarat pembayaran barang, pemilihan saluran penyaluran, tenaga kerja yang dimiliki, modal kerja, fasilitas milik perusahaan, dan juga kebijakan perusahaan itu sendiri.


2. Faktor Eksternal


Sedangkan beberapa faktor eksternal atau faktor luar perusahaan, yang diantaranya adalah persaingan, tingkat perkembangan penduduk, tingkat penghasilan penduduk, tingkat pendidikan, tingkat penyebaran, adat istiadat, agama, dan kebijakan masyarakat setempat, kebijakan pemerintah, dan juga keadaan perekonomian dalam dan luar negeri.


Bingung bagaimana belajar dan kelola keuangan perusahaan itu biasa terjadi, namun sudah tahu solusinya belum?


Ribuan pengusaha telah mengerti dan paham keungan perusahaan dengan penjelasan ringkas dan padat oleh Coach Yuszak M Yahya dan kini hadir program Onine Business Finance Mentoring bersama beliau menjadikan wadah bagi Anda untuk semakin mudah belajar keuangan perusahaan. Link registrasi di www.ilmukeuangan.com/mentoring




6 views0 comments

Comments


bottom of page