Tips Meningkatkan Value Produk




Menjalankan bisnis bukan hanya sekadar menjual produk. Diperlukan aspek-aspek lainnya agar bisnis bisa terus berkembang dan bersaing dengan bisnis-bisnis lainnya, misalnya aspek pelayanan ataupun tampilan produk. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mencapai hal tersebut adalah kita harus bisa meningkatkan value produk yang kita jual. Apasih pentingnya meningkatkan value produk dan bagaimana caranya ? Yuk simak selengkapnya!


Pentingnya meningkatkan value produk :

1. Perusahaan dapat mematok harga jual tinggi

Ketika produk memiliki nilai tambah yang tinggi, tentunya akan berbanding lurus dengan harga yang tinggi.


2. Produk akan lebih menonjol di antara pesaing

Bertambahnya nilai suatu produk terhadap konsumen tentunya akan memberikan kesan yang berbeda bagi perusahaan.


3. Efisiensi biaya untuk jangka panjang

Produk yang bernilai tambah tinggi bisa lebih besar menguasai pangsa pasar yang dituju, karena daya saing yang sudah matang.


Lalu bagaimana ya cara meningkatkan value produk ? Ini dia tips meningkatkan value produk !

1. Meningkatkan dan mempercantik packaging

Selain tampilan produk, penampilan kemasan juga dapat menjadi faktor penting sup supaya produk bernilai lebih dimata konsumen.


2. Memberikan pelayanan yang terbaik

Semakin baik kualitas pelayanan, semakin pula konsumen merasa nyaman ketika membeli produk di perusahaan kamu.


3. Memberikan program khusus untuk pelanggan setia

Berikan pelayanan yang lebih bagi pelanggan setia, karena pelanggan setia bisa menjadi acuan keberhasilan perusahaan.


4. Menerapkan level pelayanan. Selain Anda dapat meningkatkan tingkat level pelayanan, Anda juga dapat membedakan tingkat level pelayanan untuk pembelian produk ukuran tertentu, atau untuk frekuensi pembelian tertentu. Misalnya dibuat tiga level layanan : gold, platinum, dan silver, kepada pelanggan,


5. Mempercepat pelayanan

Salah satu cara untuk tampil beda dari pesaing Anda adalah menjamin pelanggan Anda untuk mendapatkan pelayanan yang lebih cepat


6. Memaksimalkan penggunaan marketing tools

Marketing tools penting untuk mengidentifikasi respon konsumen terhadap produk kamu. Sehingga, ketika muncul review negatif mengenai produk kamu, harus sesegera mungkin bisa menetralisirnya dengan cara mengedukasi pelanggan tersebut.


Dengan begitu, kamu bisa meminimalkan pengaruh buruk mengenai produk yang kamu jual, dan juga sambal kembali mengevaluasi produk yang kamu jual.


Ilmukeuangan.com akan membahas lebih lengkap tentang rahasia mengelola keluangan UMKM di E-course Jurus keuangan. Dapatkan harga khusus hari ini.



108 views0 comments

Recent Posts

See All