Tips Pertahankan Pelanggan saat Pindah Lokasi Bisnis




Memindahkan lokasi bisnis memang tidak mudah. Ada banyak aspek yang perlu diperhatikan, terutama untuk bisnis kuliner. Pindahan memang tidak selalu enak, apalagi ketika sudah punya pelanggan tetap yang berada dekat dengan lokasi awal bisnis kuliner tersebut. Tapi demi kemajuan bisnis yang lebih baik, pindah merupakan salah satu keputusan yang harus diambil. Atau misal di beberapa case yang tempat bisnisnya kontrak dan tidak bisa diperpanjang lagi, wah mau tidak mau harus pindah deh ya. Nah buat temen temen yang menghadapi situasi demikian, ada baiknya simak tips berikut ini ya !


1. Pindah ke Lokasi yang Lebih Strategis

Ketika memutuskan untuk pindah, pemilihan tempat tentunya menjadi prioritas utama. Untuk bisnis kuliner, sebaiknya pilih tempat yang strategis. Pilih tempat yang mudah dijangkau pengunjung dan berada di daerah yang cukup ramai. Pemilihan tempat yang strategis akan memudahkan pengunjung untuk mencari lokasi baru bisnis kuliner atau restoran ini. Kemudian daerah yang ramai akan mengundang banyak pengunjung baru untuk mengunjungi restoran yang baru ataupun baru pindah ke lokasi tersebut.


2. Pastikan Beritahukan Pelanggan

Hal penting yang dilakukan ketika sudah memutuskan untuk pindah adalah memberitahu pelanggan. Saat pelanggan mengunjungi bisnis kuliner di lokasi yang lama, segera beritahu mereka bahwa restoran akan pindah. Berikan alamat lengkap dan penunjuk arah bila perlu kepada pelanggan. Agar ketika besok pelanggan mengunjungi lokasi yang baru tidak akan tersesat atau kesulitan. Jangan lupa memberitahu tanggal kepindahan restoran bila sudah pasti. Dan kalo bisa nih bestie juga buat papan tulisan yang berisikan informasi akan pindah.


3. Sounding Di Media Sosial

Walaupun sudah memberitahu pelanggan secara langsung, namun mempublikasikan di media social juga perlu. Update di media social restoran penting agar pelanggan tidak ketinggalan info. Momen kepindahan ini juga bisa menarik pengunjung yang belum pernah berkunjung


4. Buat Promo Opening

Membuat promo diskon bisa menarik banyak orang untuk mengunjungi tempat kita. Terutama saat opening, orang-orang akan tertarik untuk mencoba item yang sedang diskon. Dengan adanya promo opening, pengunjung akan mencari tahu lebih tentang brand ini dan lokasinya di mana. Dengan begitu, saat opening, bisnis kita pun akan ramai.


Nah buat kalian yang masih bingung dalam pengelolaan keuangan dan basic keuangan, ilmu keuangan menyediakan E-Course Basic Finance yang akan membantu kamu belajar membaca dan memahami laporan keuanganmu. Yuk daftar sekarang !!!






27 views0 comments

Recent Posts

See All