MAU MENAIKAN PROFIT? COBA CARA INI



Keuntungan adalah jumlah mata uang yang diperoleh atau dihasilkan dari penjualan yang berkurang karena harga pokok penjualan dan biaya dalam jangka waktu tertentu. Laba operasional merupakan salah satu tujuan utama perusahaan. Bahkan perusahaan yang sudah mendapatkan keuntungan akan terus mencari cara untuk terus meningkatkan keuntungannya.

Sayangnya, meningkatkan keuntungan tidaklah mudah.


Setiap perusahaan atau pelaku bisnis harus mempertimbangkan berbagai metode atau strategi untuk meningkatkan kinerja keuangan perusahaan. Padahal, untuk bisa menambah keuntungan, Anda juga harus berani mengambil atau menghadapi berbagai risiko. Anda dapat merujuk ke metode berikut untuk meningkatkan keuntungan.


Tambahkan produk atau layanan


Salah satu strategi untuk meningkatkan keuntungan atau menambah keuntungan adalah dengan menambah produk atau jasa dalam bisnis. Jika Anda sudah memiliki perusahaan bisnis yang bagus, menambah produk atau jasa adalah cara yang cukup sederhana untuk meningkatkan keuntungan.


Meningkatkan nilai jual kepada pelanggan


Cara lain untuk meningkatkan keuntungan adalah dengan meningkatkan nilai jual bisnis Anda kepada pelanggan, sehingga konsumen atau pelanggan merasa jika membeli barang di toko Anda akan mendapatkan nilai lebih. Dengan kata lain, pelanggan akan tetap loyal dan akan lebih sering melakukan pembelian. Untuk meningkatkan nilai penjualan, Anda dapat mempersingkat siklus penjualan.Pada jenis siklus penjualan ini, pembeli akan menemukan pembelian yang mudah, sederhana dan tidak akan menemui banyak kesulitan saat membeli.


Temukan pelanggan target baru


Setiap bisnis biasanya memiliki konsumen atau pangsa pasar yang berbeda. Biasanya, mereka dibedakan berdasarkan jenis kelamin, usia, demografi, lokasi, dll. Dari bisnis Anda saat ini, cobalah untuk mencari konsumen sasaran lainnya. Untuk ini, Anda bisa menggunakan teknologi yang sudah ada.


Jual produk atau layanan yang lebih besar


Anda juga dapat meningkatkan keuntungan dengan menjual produk atau layanan dalam pembelian yang lebih besar. Anda dapat meningkatkan kuantitas atau kuantitas setiap produk, mengubah ukuran paket yang lebih besar, atau membuat paket produk atau layanan sehingga Anda dapat meningkatkan harga rata-rata per penjualan.


Gunakan kemasan ekonomis


Sekalipun Anda pernah membaca tentang memperluas produk atau layanan sebelumnya, mengubah kemasan ke ukuran yang lebih kecil adalah teknik untuk meningkatkan keuntungan. Perusahaan makanan, kosmetik, sabun atau minuman sering menggunakan teknik ini. Produk perusahaan tidak hanya dikemas dalam kemasan kaleng, tetapi juga dalam kemasan sachet


Dengan cara cara diatas anda dapat mencobanya untuk berusaha menaikan profit usaha anda, dengan memahami keinginan pelanggan usaha dapat dengan mudah diterima oleh pelanggan.


Ilmukeuangan.com akan membahas lebih lengkap tentang rahasia mengelola keluangan UMKM di E-course Jurus keuangan.

Dapatkan harga khusus hari ini.



19 views0 comments

Recent Posts

See All