Kenapa Merek penting ?

Updated: Feb 1




Banyak yang bernyta-tanya kenapa sih merek itu penting ? Ada banyak alasan mengapa merek itu penting dalam sebuah bisnis. Pengertian merek sendiri yaitu sebuah tanda yang digunakan dalam kegiatan perdagangan agar bisa membedakan antara satu dengan yang lainnya. Nah berikut ini beberapa alasan kenapa merek iu penting, yuk simak selengkapnya!!!


1. Mempermudah pekanggan menemukan bisnis kita

Setiap bisnis yang Kamu jalanin pasti akan ada pesaingnya. Sebagai alat komunikasi yang efektif, merek juga bisa membuat pelanggan menemukan bisnis yang Kamu miliki. Melalui merek yang tepat, bisnis yang Kamu miliki akan lebih menonjol dan mudah dikenal masyarakat. Masyarakat akan langsung menemukan bisnis milikmu tanpa perlu mencari bisnis lain yang serupa.


2. Menjadi aset berharga

Merek bukan hanya nama dan logo saja namun juga bisa menjadi sebuah aset yang berharga. Apalagi jika reputasi bisnis yang Kamu jalanin semakin tumbuh dengan pesat, maka merek yang digunakan juga akan semakin bernilai.Bahkan brand bisa membantu bisnismu dikenal oleh perusahaan yang lebih besar sehingga meningkatkan peluang untuk diakuisisi.Banyak orang beranggapan bahwa merek adalah aset yang serupa dengan properti. Jadi merek bisa dibeli, dilisensikan, dijual, bahkan digunakan sebagai jaminan untuk pinjaman dana usaha.


3. Bisa membantu promosi lebih mudah

Bukan hanya dalam hal pencarian di internet, merek juga dapat membantu divisi marketing untuk lebih mudah dalam melakukan promosi. Hal ini dapat membuat produk milikmu lebih mudah diingat masyarakat, jadi Kamu tidak kesulitan dalam melakukan promosi.


4. Menjadi pembeda untuk bisnis yang serupa

Setiap jenis usaha yang memiliki kesamaan tentu saja harus memiliki perbedaan pula, san merek bisa menjadi pembeda antata keduanya. Adanyamerek membuat pelanggan bisa membedakannya sehingga bisa membantu menentukan keputusan.


Ilmukeuangan.com akan membahas lebih lengkap tentang rahasia mengelola keluangan UMKM di E-course Jurus keuangan. Dapatkan harga khusus hari ini.



14 views0 comments

Recent Posts

See All